Bismillah

MY BLOG

Selasa, Ogos 11, 2009

Ujian Allah Sekali Atau Dua Kali Setiap Tahun.







Assalamualaikum Wr Wb

Bismillahirrohmaani irrohiim

“Dan tidakkah mereka (orang-orang munafik) memperhatikan bahwa mereka diuji sekali atau dua kali setiap tahun, kemudian mereka tidak (juga) bertobat dan tidak (pula) mengambil pengajaran?”. QS.At-Taubah [9] : 126. yang artinya :

"Ya Tuhan kami, tuangkanlah kesabaran atas diri kami, dan kokohkanlah pendirian kami dan tolonglah kami terhadap orang-orang yang hendak memecah belah kami".

"Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah”.

“Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang yang sebelum kami”.

“Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang akan melakukan kedholiman terhadap kami".

"Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi karunia".


"Ya Tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya pastilah kami termasuk orang-orang yang merugi dan janganlah Engkau jadikan kami sasaran fitnah bagi kaum yang dhalim,

“Ya Tuhan kami, kami telah beriman kepada apa yang telah Engkau turunkan dan telah kami ikuti rasul Mu Muhammad saw, karena itu catatlah kami dan masukkanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang menjadi saksi tentang kebenaran Al Qur'an dan kenabian Muhammad saw serta keesaan Mu Ya Allah".

"Ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami dan tindakan-tindakan kami yang berlebih-lebihan dalam urusan kami dan tetapkanlah pendirian kami, hapuskanlah dari kami kesalahan-kesalahan kami, dan wafatkanlah kami beserta orang-orang yang berbakti dan dalam keadaan berserah diri kepada-Mu Ya Allah".

"Ya Tuhan kami terimalah daripada kami amalan kami, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui".


"Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia", dan kebahagian yang menyenangkan di akhirat”.

"Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami telah beriman, maka ampunilah segala dosa kami dan peliharalah kami dari siksa neraka,"

"Ampunilah kami ya Tuhan kami dan kepada Engkaulah tempat kembali".

Dengan banyaknya musibah, yang kita lihat, kita alami, kita dengar dan kita rasakan, selama ini, membuat dan menarik saya untuk mengetahui jawaban dan arti dibalik musibah selama ini, baik ujian sakit, atau musibah lain, yang selama ini kita alami, baik dalam keluarga, saudara dan kita semua, saya mencari jawabannya dengan membuka Al-Qur’an serta membaca dan sekaligus membaca tarjamahnya, terbaca salah satu ayat yang tertera dengan jelas dalam QS. At-Taubah [9] : 126. yang artinya :

“Dan tidakkah mereka (orang-orang munafik) memperhatikan bahwa mereka diuji sekali atau dua kali setiap tahun, kemudian mereka tidak (juga) bertobat dan tidak (pula) mengambil pengajaran?”.

Subhannalloh sejenak terbayang dengan yang dialami oleh keluarga saya, saudara saya, dan keluarga atau saudara kita semua pada saat sekarang ini, ternyata Allah SWT, sangat sayang terhadap hambanya, agar kita semua sadar dan kembali serta tidak mensekutukan Allah swt dengan apapun, sebagaimana yang telah Allah swt nyatakan dalam QS. Al-Ikhlas [112] : 1 - 4 yang artinya :

“Katakanlah : Dia-lah Allah, Yang Maha Esa, Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu, Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia".

Musibah demi musibah yang kita alami, kita lihat dan kita rasakan bersama inipun ternyata ada kaitannya dengan prilaku dan perbuatan dalam kehidupan kita sehari hari, sesuai firman Allah dalam QS. Al-Imran [3] : 179. yang artinya :

“Allah sekali - kali tidak akan membiarkan orang - orang yang beriman dalam keadaan kamu sekarang ini, sehingga Dia menyisihkan yang buruk (munafik) dari yang baik (mukmin)”.

Selama ini baik kita sadari atau tidak kita sadari, bahwa kita sering menipu Allah, kita sering membangunkan, mengingatkan, dan mengajak untuk shalat, sementara kita sendiri melakukan dengan malas malasan, jangan dikira bahwa prilaku kita ini akan dibiarkan oleh Allah sesuai firman Allah swt dalam QS. An-Nisa’ [4] : 142 yang artinya.

“Sesungguhnya orang-orang munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka. Dan apabila mereka berdiri untuk shalat mereka berdiri dengan malas. Mereka bermaksud riya (dengan shalat) di hadapan manusia. Dan tidaklah mereka menyebut Allah kecuali sedikit sekali”.

QS. At-Taubah [9] : 107. yang artinya “Dan (di antara orang-orang munafik itu) ada orang-orang yang mendirikan masjid untuk menimbulkan kemudaratan (pada orang-orang mukmin), untuk kekafiran dan untuk memecah belah antara orang-orang mukmin serta menunggu kedatangan orang-orang yang telah memerangi Allah dan Rasul-Nya sejak dahulu. Mereka sesungguhnya bersumpah: "Kami tidak menghendaki selain kebaikan." Dan Allah menjadi saksi bahwa sesungguhnya mereka itu adalah pendusta (dalam sumpahnya)”.

Khususnya untuk diri saya pribadi, wahai saudaraku untuk meredam murka Allah kepada kita semua, mari kita melaksanakan perintah Allah dengan sebenar - benarnya, dengan sepenuh hati, dan sesuai dengan tuntunan, serta mari kita hindari perkataan dan perbuatan, serta prilaku yang tidak berguna, apa lagi sampai mencelakaan baik orang lain maupun diri kita sendiri, apapun yang kita lakukan sesungguhnya tidak terlepas dari Allah swt, sesuai firman Allah dalam QS. Al-Ankabut [29] ayat 11 yang artinya :

“Dan sesungguhnya Allah benar - benar mengetahui orang - orang yang beriman , dan sesungguhnya Dia mengetahui orang - orang yang munafik”.


Wahai saudaraku, mari kita sadari bahwa sesungguhnya apa apa yang kita lakukan yang telah merugikan orang lain, mencelakakan orang lain, tidak lain hanya merugikan diri kita sendiri, sesuai firman Allah yang tertuang dalam QS. Al-Baqarah [2] ayat 9. yang artinya :

“Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, pada hal mereka hanya menipu dirinya sendiri sedang mereka tidak sadar”.

Kita tidak perlu mencari siapa yang salah serta menyalahkan baik diri sendiri maupun orang lain lebih baik kita dan mari kita hijrah, kita tinggalkan perbuatan serta prilaku baik yang dapat merugikan diri kita, keluarga, saudara, dan siapapun yang berada di sekeliling kita, dan mari kita saling mengingatkan, menjalani dan melakukan untuk meningkatkan Iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Semoga kita sadar serta menyadari akan perbuatan dan prilaku kita masing masing selama ini, baik langsung maupun tidak kita telah menipu diri kita sendiri, dengan akhir tujuan, semoga kita semua selamat dunia sampai akhirat serta kita semua masuk dan dimasukan dalam golongan hambanya yang diredai, Aamiin Yarobbal Alamiin

Terimakasih dan mohon maaf


Wassalamualaikum Wr Wb

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Ingin belajar sesuatu..

http://www.starfall.com/ Learn to Read with phonics www.starfall.com A free website to teach children to read with phonics. For preschool, kindergarten, and first grade. Exciting phonics games and online interactive books. http://learnenglishkids.britishcouncil.org/en home | LearnEnglish Kids | British Council learnenglishkids.britishcouncil.org Welcome to new LearnEnglish Kids! All your favourite games, songs, stories and activities are here - you can have fun and learn English too! You can search for your favourites, orhave a look at the new Explore sectionand find out where everything is. Kalau nak alih bahasa melayu ke english dan sebaliknya hanya perlu copy and paste di http://www.citcat.com/ tapi lepas tu kena sesuaikan ayatlah kadang2 bercelaru sikit, enjoy A multipurpose portal enabling searching and surfing of real-time translated text and web pages. Surf the Internet in your own language! Dalam banyak buku , buku "rich dad and poor dad" banyak memberi kesan peribadi .Yang ulat buku tentu dah baca, dah 10 tahun kot buku ni terjumpa ebook pdf free kena download http://www.middleastpost.com/87/rich-dad-poor-dad-pdf-download/ . nak cepat2 download sebelum moderator delete. enjoy.. Rich Dad , Poor Dad pdf zip rar download www.middleastpost.com download rich dad poor dad for free zip rar pdf are available Free Arabic Language Course, Learn Arabic, Arabic Tuition www.madinaharabic.com Madinah Arabic - Free Arabic Course, Arabic Language Lessons, Forum and 1-to-1 tuition. Learn Classical–Qu’ranic, Modern Standard, Business Arabic and Islam. untuk peminat tv3 tonton rakaman kegemaran anda http://mobile.tv3.com.my/;jsessionid=wGOdK7q7FsQI1LrFPz2F8Q** Percuma software untuk menapis unsur2 lucah di internet diminta kawan2 yang ada internet tu download lah sebagai kawalan dari anak2 kecil dari terdedah... tapi bapa jangan risau boleh guna pasword untuk buka semula hehehe http://download.cnet.com/K9-Web-Protection-32-bit/3000-27064_4-10487710.html?tag=mncol . Harap sebarkan pada kawan2 lain sharing is caring. Tambahkan ilmu pegetahuan dengan menonton documentary. macam macam topic ada http://topdocumentaryfilms.com/ Tukartiub mengulas berita semasa secara sinis dan jenaka. http://tukartiub.blogspot.com/ enjoy... Tukar Tiub tukartiub.blogspot.com Web tv tempatan terbaik low broadband pun streming ok tak putus http://www.tvselangor.com/live/channel1/ www.tvselangor.com The best web tv live http://www.mivo.tv/ web ni dari negara jiran kita. heran aku kita kat sini semua pun kena bayar. Nak tengok tv rancangan csi house dll astro pun kira outdated. enjoy.. http://tvshack.net/ TV Shack - tune in tvshack.net Welcome to tvshack.net, watch movies, tv shows, cartoons, standup comedy and documentaries free!

Harapan Tanpa Suara - Kami Perihatin.

Kelahiran - Anugerah Yang Tidak ternilai Untuk Seorang Wanita.

SOLAT

AL IKTIROF

TAUBATAN NASUHA

AYATUL KURSI

DOA-DOA HARIAN

DOA QUNUT

QASIDAH ISTIGHFAR

TELL ME WHY -DECLAN GALBRAITH - a children's tribute